Tips Jualan Brownies Paling Rekomendasi Agar Jualan Lancar

Tips Jualan Brownies
Tips Jualan Brownies

 

Ide jualan bisa datang dari mana saja. Salah satu ide jualan yang menarik adalah jualan brownies. Kue kecil manis ini termasuk ke dalam makanan favorit banyak orang. Meskipun begitu, tetap ada tips jualan brownies yang harus diikuti agar usaha Anda semakin lancar.

Adanya tips yang bisa diikuti berguna untuk mempermudah mengumpulkan hasil jualan. Tips jualan memang sudah umum dan hanya berisi materi yang sama. Kendati demikian, para pemula seringkali merasa bingung harus melakukan apa saja selama berdagang.

Sudah penasaran dengan tips jualan brownies? Silakan temukan jawabannya di bawah ini.

Tips Jualan Brownies Agar Laris dan Disukai Pembeli

1. Tetapkan Resep dan juga Jenis Brownies

Sebelum memulai jualan, ada baiknya seorang founder usaha menentukan jenis brownies yang ingin dijual. Dari luar brownies memang terlihat sama, namun  sebenarnya ada beberapa jenis brownies yang berbeda. Tentukan mana jenis brownies yang ingin dijadikan menu utama.

Sehabis penentuan menu, buatkan sebuah resep yang fix. Membuat resep ini sangat penting agar kualitas dan rasa dari brownies kemungkinan besar tidak akan berubah. Ini merupakan permulaan penting yang harus dilalui.

Baca juga : Jajan Anak SD Terlaris Yang Layak Dijadikan Bisnis

2. Buat Logo atau Brand yang Eye-catching

Tips yang kedua adalah membuat brand. Nama lain dari brand yaitu logo. Fungsi dari logo adalah sebagai simbol dari suatu produk yang dibuat. Fungsi sebagai identitas pun termasuk di dalamnya. Logo juga memiliki fungsi untuk mengukuhkan hak cipta dan semacamnya.

Dari poin ini, maka sudah diketahui bahwa penting sekali membuat logo yang tidak asal. Walaupun tidak asal, hindari pula membuat logo yang terlalu sulit atau tulisan yang susah dibaca. Buat logo yang sederhana namun menarik agar pembeli mudah mengingat brand brownies yang dijual.

3. Tentukan Lokasi Jualan

Menentukan lokasi jualan terhitung penting dalam tips jualan brownies. Tempat jualan merupakan salah satu fondasi utama agar pelanggan mudah menemukan tempat di mana produk diniagakan. Pelanggan tidak akan bingung dimana harus menemukan brownies yang ingin dibeli.

Pilihan untuk menentukan lokasi jualan ada dua. Pertama adalah jualan yang berlokasi di rumah, sedangkan yang kedua adalah pilihan membuka toko. Pilih lokasi strategis jika ingin membuka toko. Temukan tempat yang mudah diakses, dekat fasilitas umum, atau di tengah kota.

Baca juga : 10 Tips Driver Gojek Mendapatkan 10jt Perbulan

4. Patuhi SOP Penjualan

Meskipun usaha brownies yang sedang dijalani masih usaha kecil kecilan, namun penting untuk menentukan SOP. Kepanjangan SOP adalah Standar Operasional Prosedur. Artinya adalah sekumpulan aturan standar operasional jualan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Apabila penjual mematuhi SOP, maka bukan tidak mungkin pembeli akan merasa nyaman dan betah. Belum lagi apabila rasa brownies enak, maka pembeli akan betah berlama lama berlangganan di toko. Poin ini menjadi salah satu faktor pengundang pembeli.

5. Kencangkan Promosi

Terakhir, tips yang jangan sampai dilupakan dalam berjualan adalah promosi. Melakukan promosi selalu menjadi penentuan terbesar apakah brownies akan laku atau tidak. Semakin baik promosi dilakukan, maka akan semakin banyak kesempatan jualan terbeli.

Promosi bisa dilakukan dalam dua cara. Pertama ada yang namanya promosi langsung. Promosi ini dilakukan pada pelanggan secara langsung. Entah promosi varian, potongan harga, dan lainnya. Promosi kedua adalah promosi yang dilakukan secara online.

Di atas tadi merupakan lima tips jualan brownies yang mungkin bisa dijadikan acuan dalam berbisnis. Jangan lupa untuk terus berusaha dan berdoa saat berjualan. Selain itu, menerima kritik yang membangun juga harus dilakukan agar usaha yang dijalani dapat berkembang.

 

 

Belum ada Komentar untuk "Tips Jualan Brownies Paling Rekomendasi Agar Jualan Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel