Sudah Lihat Menu Rice Bowl untuk Jualan Simak Penjelasannya Disini

Menu Rice Bowl Untuk Jualan
 

Jika bicara soal bisnis, maka kuliner menjadi salah satu yang paling laris sejak dahulu. Untuk mengembangkannya, Anda sebagai penjual mesti menawarkan produk yang sesuai dengan minat pasar seperti rice bowl. Namun sebelum memulai bisnisnya, terlebih dahulu mesti mengetahui menu rice bowl untuk jualan dahulu.

Seperti yang diketahui, bahwa rice bowl memang termasuk salah satu makanan kekinian yang banyak diminati. Sebab, tampilannya yang sangat praktis dan dilengkapi dengan berbagai macam lauk, seperti menu tradisional hingga western.

Tentunya bisnis ini sangat menjanjikan sebab omsetnya bisa mencapai belasan juta perbulannya. Yuk, cari tahu beragam menu rice bowl untuk jualan yang patut dicoba.

Resep Menu Rice Bowl untuk Jualan

Rice bowl memang sudah dikenal sebagai makanan kekinian yang praktis, mengenyangkan dan mudah disantap kapan saja. Agar dagangan Anda semakin laris manis, mari disimak beberapa menu andalan berikut.

1. Crispy Chicken Rice Bowl

Salah satu resep menu rice bowl yang bisa membuat masyarakat tidak berpaling adalah Crispy Chicken Rice Bowl. Sebab, menu ini dilengkapi dengan ayam yang sangat renyah dengan tambahan saus teriyaki.

Adapun bahan-bahan yang digunakan dalam menu ini seperti garam, jeruk nipis, bawang putih, kecap asin, dan wijen. Sementara bahan untuk bagian pelapisnya seperti tepung terigu, garam dan baking powder.

Baca juga: Jajan Anak SD Terlaris Yang Layak Dijadikan Bisnis

2. Beef Yakiniku Rice Bowl

Selain crispy chicken, ternyata menu rice bowl untuk jualan lainnya yakni Beef Yakiniku Rice Bowl. Menu ini agak berbeda dengan menu sebelumnya. Sebab, bahan-bahan yang digunakan lebih sedikit sehingga untuk membuatnya cenderung mudah. Jangan khawatir kurang diminati, karena rasanya tetap enak.

Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah cuka masak, shoyu (kecap asin Jepang), daging sukiyaki, bubuk merica hitam, jahe, kaldu sapi bubuk. Tak kalah pentingnya juga minyak wijen dan bawang bombay.

3. Salmon Teriyaki Rice Bowl

Resep menu rice bowl yang terakhir adalah Salmon Teriyaki Rice Bowl. Menu yang satu ini memang sangat berbeda dengan rice bowl sebelumnya. Sebab, tidak menggunakan daging sapi ataupun ayam, melainkan ikan salmon.

Meskipun memakai bahan utama yang berbeda, namun rasanya tetap dijamin enak. Karena bahan-bahan pelengkap yang digunakan tidak kalah bagusnya seperti mirin, shoyu, minyak wijen, madu, jahe dan bawang putih. Bahkan, menu ini memakai buah alpukat sebagai pelengkapnya.

Baca juga: Ini 7 Rekomendasi Aneka Bakaran untuk Jualan, Wajib Coba!

Estimasi Profit Rice Bowl

Pada dasarnya, memulai sebuah bisnis kuliner tidak cukup jika hanya mengetahui menu yang menarik untuk dijual. Namun juga sangat penting untuk memahami estimasi profit dari produk yang sedang dijalankan. Tentu hal ini bertujuan agar bisa memperluas ekspansi bisnis di masa depan.

Meskipun produk rice bowl ini terkesan sederhana, namun keuntungan yang bisa didapatkan cukup menjanjikan. Dimana jika dijual dengan estimasi harga sekitar Rp20 hingga Rp35 ribu per porsinya dengan target penjualan sebanyak 400 bowl.

Maka, profit yang bisa didapatkan setiap bulannya sekitar Rp. 8  - Rp. 14 juta. Dengan demikian, owner mesti menjual produk ini sekitar 15 bowl per hari agar bisa mencapai estimasi profit.

Namun apabila owner hanya menjual rice bowl sebanyak 10 bowl setiap harinya. Maka bowl yang terjual berjumlah 280. Tentu saja estimasi profit yang bisa diperoleh setiap bulannya hanya Rp5,6 hingga Rp9,8 juta.

Tips Memulai Usaha Rice Bowl

Tips yang paling penting untuk menjalankan bisnis rice bowl adalah memilih jenis menu lauk dan perpaduan yang cocok. Tentu saja semakin beragam pilihan, maka semakin membuat masyarakat tertarik untuk mencobanya.

Namun, hal tersebut tidak cukup jika hanya memilih lauk yang pas. Akan tetapi juga mesti memperhatikan beberapa hal penting seperti:

      Menyiapkan dana sebagai modal awal.

      Memilih nasi yang berkualitas.

      Menggunakan kemasan yang menarik.

      Melakukan penjualan secara online maupun offline.

      Tarik pelanggan dengan promo menarik.

Itulah tadi ulasan lengkap terkait dengan menu Rice Bowl untuk Jualan. Mengingat tren kuliner dan prospek bisnisnya cukup menjanjikan, maka tidak ada salahnya jika mencoba usaha rice bowl.

 

Belum ada Komentar untuk "Sudah Lihat Menu Rice Bowl untuk Jualan Simak Penjelasannya Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel