Peluang Usaha Franchise di Desa yang Menguntungkan

Usaha Franchise Di Desa
 

Ingin membuka usaha franchise di desa? Tentu bukan ide buru. Bisnis franchise atau dikenal dengan nama waralaba adalah bentuk dari kerjasama antara produk, sistem operasional dan pemilik dagangnya. Ingin tahu bisnis franchise apa saja yang laku di pedesaan? Berikut ini adalah rekomendasi yang tepat untuk Anda pilih.

Perbedaan paling mencolok antara desa dan perkotaan adalah pilihannya yang terbatas. Tidak semua produk dan layanan cocok untuk di desa, meskipun di daerah perkotaan sudah terbukti laris. Hal ini wajar karena target pasar di desa memiliki kebutuhan yang tidak sebanyak masyarakat kota.

Bisnis franchise apa saja yang laku di pedesaan bisa Anda simak selengkapnya berikut.

Bisnis Franchise Apa Saja yang Laku di Pedesaan?

1. Barbershop

Siapa sangka jika membuka bisnis barbershop mampu mendatangkan keuntungan besar di desa. Tentu saja karena ini sudah seperti kebutuhan, barbershop ini pasar targetnya adalah kaum pria. Jadi, di desa tentu akan untung besar jika buka usaha barbershop.

Masyarakat ingin dipangkas rambutnya agar tampil keren, rapi dan bergaya tentunya. Tidak perlu keluarkan banyak modal untuk bisnis ini, cukup beli alat pangkas rambut, aksesoris seperti shampoo, pomade dan krim penumbuh rambut.

Baca juga : 6 Produk Yang Lagi Booming Di Online Shop Sekarang

2. Bimbingan Belajar

Usaha franchise di desa berikutnya yang menguntungkan ialah membuka bimbingan belajar. Karena terbatasnya kebutuhan sekolah, fasilitas sekolah, membuat anak-anak yang bersekolah di desa, tidak mendapatkan akses ilmu lebih banyak.

Dengan membuka bisnis bimbingan belajar, Anda bisa membuat anak-anak bersemangat belajar serta mendapat kesempatan ilmu yang lebih banyak. Usaha ini juga merupakan yang menjanjikan untuk masa depan.

Terlebih dengan tersedianya edutech akan semakin banyak yang berminat untuk belajar. Jenjang pendidikan yang tepat adalah jenjang SMP dan juga SMA. Itu yang paling tinggi peminatnya karena jenjang ini ilmunya sedikit sulit dan perlu diulang kembali.

3. Pertamini

Usaha franchise yang menghasilkan untung banyak di desa ialah membuka pertamini. Siapa sangka bisnis ini dibutuhkan masyarakat yang tinggal di pedesaan. Karena kebanyakan mereka yang kerja di ladang, kebun, sawah, selalu membawa motor.

Terkadang untuk menuju kota hanya mengisi bensin, dan balik ke desa lagi maka sudah habis atau bensin berkurang setengahnya. Maka dari itu, bisnis ini cocok untuk di desa dan banyak yang membutuhkannya.

Baca juga : 10 Contoh Bisnis Jajanan Anak SD Yang Paling Laris dan Simpel

4. Makanan Trendy

Berikutnya rekomendasi untuk usaha franchise di desa adalah usaha makanan kekinian. Jadi, tidak hanya di perkotaan saja makanan kekinian menyebar bahkan sampai ke daerah pedesaan. Bisnis ini diterima baik oleh masyarakat di desa, terlebih anak muda yang juga ingin mencoba merasakan makanan kekinian tersebut.

Alasan utama bisnis franchise disukai dan cocok dijajakan di desa karena memang Indonesia dikenal suka wisata kuliner. Jadi, tidak hanya kota, di desa pun bisnis makanan trendy cukup laku.

Jika bicara perihal harga, tidak perlu merogoh kocek besar untuk memulai usaha ini. Cukup sekitar satu juta maka sudah mampu membuka satu gerai.

5. Fashion Pakaian Muslim

Indonesia telah dikenal dunia yang mayoritasnya adalah penduduk muslim. Terutama di pulau jawa, mayoritas penduduk jawa banyak yang menganut agama islam. Jadi, tentu saja fashion pakaian muslim mampu mendapatkan untung banyak jika buka usaha di desa.

Tidak hanya masyarakat kota yang bisa style keren muslim, kini masyarakat di pedesaan juga bisa merasakan hal yang sama. Untuk persoalan keuntungan, tidak perlu diragukan lagi, justru akan menghasilkan profit yang besar. Tidak heran jika franchise produk pakaian+ muslim sukses besar di desa.

6. Usaha Kelontong

Bisnis usaha yang bisa sukses mendapatkan untung besar di desa yaitu usaha kelontong. Usaha kelontong berisi barang jualan untuk kebutuhan sehari-hari.

Usaha kelontong ini cocok sebagai penghasilan sampingan ibu rumah tangga di desa. Bisnis ini cukup laris dan juga lumayan bertahan lama. Para calon pebisnis bisa mencoba usaha satu ini untuk meraih keuntungan.

Baiklah, itu tadi beberapa ide untuk usaha franchise di desa yang bisa dijadikan peluang. Ada banyak ide bisnis usaha franchise yang bisa dikembangkan di desa dan menghasilkan untung melimpah.

 

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Franchise di Desa yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel