10 Contoh Bisnis Jajanan Anak SD Yang Paling Laris dan Simpel

Halo kawan semua Coba deh ingat-ingat dulu zaman SD, kira-kira makanan Jajan apa yang paling kalian sukai?

Nah pasti ada banyak sekali kan, hari ini jajanan SD sudah mulai kembali naik nih pamornya bahkan Variasinya sangat variatif. Kalau kita lihat-lihat bahkan sekarang itu jajanan anak SD sudah menjadi peluang bisnis tertentu yang sangat menggiurkan.

Bisnis Jajanan Anak SD
Bisnis Jajanan Anak SD

Bisnis jajanan anak SD ini sekarang segmen pasarnya tidak hanya untuk anak-anak yang ada di sekolah TK atau sekolah dasar juga sudah mulai dikonsumsi untuk anak-anak remaja bahkan sampai ke orang dewasa.

Disamping yang gampang dan mudah, memulai ini bisnis tergolong yang ramah modal atau membutuhkan modal yang kecil tapi tetap punya potensi yang sangat menguntungkan.

Namun tetap ada hal-hal yang harus ditekankan kalau setiap usaha atau bisnis itu tetaplah butuh proses untuk berkembang dan untuk sustain hingga menghasilkan profit dan menjadi besar.

Nah untuk kawan-kawan semua yang ingin sekali untuk memulai bisnis jajanan anak SD, ini saya punya contoh ide jajanan anak SD dengan modal yang minim ramah kantong dan omsetnya bisa mencapai puluhan juta perbulan bahkan potensi penghasilannya ini melebihi dari pekerjaan formal lho.

Untuk kalian yang mahasiswa, bisnis ini tergolong sangat cocok untuk kalian dengan menyempatkan waktu waktu diantara kuliah dan yang jelas bisa menambah uang saku mu untuk melakukan atau men-support tugas akhir yang sedang kalian laksanakan.

Nah dibawah ini ada banyak contoh jajanan anak SD dengan modal yang sangat ramah kantong namun tetap menguntungkan. Coba deh simak informasi yang akan saya berikan di bawah ini.


Pertama : Telur Gulung

Telur gulung atau Telung Pasti kalian nggak lupakan soal jajanan SD yang satu ini, karena rasanya yang gurih, Enak, tidak mengenyangkan, dan jelas rasa harganya sangat murah.

Telur Gulung
Membuat telur gulung ini saya rasa mudah, anda cukup menyediakan telur, air, dan penyedap rasa. Tips untuk membuat telur gulung adalah tinggal campur kan telur dengan air, garam, dan penyedap rasa kemudian kocok secukupnya.

Setelah adonan jadi, kemudian tuangkan minyak secukupnya (yang banyak) ke dalam wajan, tunggu minyak hingga panas dan siap untuk menggoreng, kemudian tuangkan adonan telur tadi ke dalam minyak dan gulung menggunakan lidi atau tusuk sate.

Untuk bisnis ini biasanya hanya sekitar butuh modal Rp500.000 sudah bisa untuk membeli kompor wajan tusuk sate dan bahan-bahan telur gulung.


Kedua : Sosis Goreng

Sosis goreng, sosis sebenarnya dikenal di Indonesia sekitar belasan tahun yang lalu, kemudian sosis menjelma menjadi makanan yang sangat dikenal di masyarakat kampung terutama digemari anak kecil.

Sosis Goreng

Sosis Goreng

Jajanan anak SD ini, sosis goreng, mempunyai harga yang sangat murah. tentu saja untuk sosis goreng ini modal yang dibutuhkan sangatlah murah juga. tips untuk sukses di usaha ini adalah anda harus pintar mencari supplier sosis ayam atau sapi yang terima pembelian partai dan menawarkan harga murah, supaya Anda bisa mendapatkan margin profit yang besar.


Ketiga : Bakso bakar

Ayo siapa sih yang tidak menyukai jajanan bakso ini? bakso sangat populer apalagi bagi kalian yang hidup di kota Malang, sampai-sampai kota Malang dijuluki sebagai Kota bakso.

Bakso bakar
Bakso Bakar

Nah bagi kalian yang ingin ide memulai usaha jajanan anak SD bisa nih mencoba menjual bakso bakar.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha anak SD ini tergolong murah meriah karena sekitar modal Rp 1.000.000 Anda bisa memulainya. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk memulai usaha bakso bakar ini antara lain panggangan, kompor, lalu bahan-bahan lain seperti margarin untuk mengoles, aneka macam saus untuk memberi varian rasa di bakso bakar ini. Harga jual untuk 1 tusuk bakso bakar ini sekitar Rp 1.000


Keempat : Kue Leker

Kue Leker ini sangat digemari oleh segala golongan, dan kue leker ini dari dahulu selalu banyak diminati anak-anak.

Kue Lekker
Kue Lekker
Kue ini sebenarnya kalau orang bilang mirip seperti krepes, namun leker ini dijual dengan harga murah meriah karena peruntukan untuk anak-anak SD yang mana uang sakunya mungkin sekitar Dibawah di bawah Rp5.000 rupiah.

Untuk kue leker ini biasanya dijual per bijinya dengan harga Rp1.000. modal yang dibutuhkan untuk kue leker ini yakni hanya sekitar Rp500.000 sudah cukup untuk membeli alat-alat dan bahan. Alat-alat yang digunakan untuk membuat kue leker ini seperti pemanggang kue leker, kompor, santan kemudian ada lagi topping yang menggunakan nanas dan selai pisang.

Cocok sekali jika lekker ini jadi contoh usaha jajanan anak sd harga 1000.


Kelima : Es Lilin

Es Lilin ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia berpuluh-puluh tahun yang lalu bahkan penyuka es lilin ini tidak hanya anak SD loh, bahkan anak remaja sampai orang dewasa sangat menyukai es lilin ini.

Es Lilin
Rasanya yang segar manis kemudian murah tentunya menjadi pilihan favorit jajanan di siang hari. es lilin ini barang mempunyai harga sekitar Rp1.000 mana anak SD sangat mudah untuk membelinya, es lilin bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencoba bisnis dengan usaha yang sangat murah bahkan dengan modal Rp200.000 kamu bisa memulai usaha ini.

Biasanya varian es lilin ini dibungkus kecil-kecil kemudian diisi dengan teh, bubur kacang hijau atau rujak buah yang dibekukan di dalam freezer, untuk es lilin ini kalian harus mempunyai freezer dahulu untuk membekukan Minuman.

Es lilin ini cocok untuk dikategorikan usaha jajanan anak sd harga 1000.


Keenam : Pentol Kuah

Pentol ini hampir sama dengan bakso cuma pentol memiliki kadar Aci yang lebih banyak, jadi rasa pentol ini lebih kenyal-kenyal dibandingkan dengan bakso, dengan harga yang lebih murah kalian bisa mendapatkan jajanan yang lezat ini.

Pentol Kuah
Biasanya pentol kuah ini dijual dengan bungkusan plastik di warung-warung dengan harga sekitar Rp2.000 hingga Rp5.000, dengan ini anak SD Pasti sangat suka karena masih terhitung ekonomis untuk mereka.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai pentol kuah ini memang cukup besar Rp2.000.000, Karena Anda membutuhkan gerobak kemudian panci dan juga bahan-bahan untuk membuat pentol, namun pentol ini tergolong usaha jualan yang mempunyai Return besar, karena pentol kuah ini mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. sehingga cocok sekali menjadi usaha jajanan anak sd di kampung


Ketujuh : Pentol Telur

Pentol Telur ini merupakan jajanan juga yang sangat favorit di kalangan anak SD, pentol telur memiliki bahan yang hampir sama dengan pentol kuah, namun untuk pentol telur ini mengolahnya dengan cara digoreng bukan dimakan dengan kuah seperti pentol kuah.

Pentol Telur
Pertama-tama untuk pentol siapkan bahan pentolnya dulu, lalu siapkan kocokan telur yang diencerkan dengan air dan tepung kemudian diberi garam dan penyedap rasa.

Kemudian setelah itu Panaskan minyak. Oh ya untuk pentol telur ini mempunyai wajah khusus loh loyangnya mirip loyang yang digunakan untuk takoyaki. Lalu langkah selanjutnya adalah masukan pentol tadi ke bahan kocokan telur lalu masukkan pentol yang sudah ter balur dengan telur ke dalam cetakan takoyaki.

saat matang matang gunakan penusuk sate untuk menusuk pentol tadi. Biasanya satu tusuknya berisi 5 pentol. 1 tusuk akan dijual dengan harga Rp1.000.

Dalam urusan permodalan untuk pentol telur ini, biaya yang dibutuhkan untuk modal awal sekitar Rp500.000.


Kedelapan : Martabak Mini Manis

merupakan makanan yang terkenal dengan rasanya yang manis, camilan yang bahan dasarnya campuran dari tepung terigu, soda kue, gula, ragi, Santen dan bahan-bahan lain.

Martabak Mini Manis
Martabak Mini Manis
Kalau saat ini pangsa pasarnya anak SD yang paling cocok adalah martabak manis yang berukuran Mini. Selain ukurannya kecil, simpel, praktis, martabak Mini ini ternyata cukup mudah untuk dibuat.

Pembuatan martabak mini ini sangatlah simpel dan gampang bahkan bisa dilakukan oleh kamu yang bahkan belum ada pengalaman di bidang memasak. Martabak mini ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp1.000 sampai Rp55.000 tergantung dari topping yang bervariasi.

Topping untuk martabak mini manis ini mulai dari meses coklat, Chacha, keju, gula halus, kacang giling bahkan sampai yang ada selai Coklat.

Untuk memulai martabak manis ini tentu kamu perlu mempersiapkan bahan-bahannya yaitu tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, telur, mentega, baking powder, dan topping yang seperti saya bicarakan di atas tadi.

Modal untuk memulai usaha martabak manis mini ini berkisar dari Rp2.000.000.

  

KeSembilan : Mie Lidi

Dengan rasa yang bervariasi, mie lidi sendiri mungkin dikenal di Indonesia mulai dari 20 tahun yang lalu. Mie lidi ini salah satu jajanan kuliner anak SD yang kuat disimpan dalam waktu yang lama sehingga kalian tidak perlu khawatir jika pada hari pertama jualan belum laris karena masih bisa disimpan.

Mie Lidi 
Kamu pun bisa memperluas target pasar mie lidi ini tidak hanya untuk anak SD namun bisa mulai untuk menjualnya secara online.

Untuk memulai usaha ini sebenarnya butuh modal yang sangat ramah kantong mungkin sekitar Rp500.000 kamu sudah bisa memulai usaha ini. Dan harga jual mie lidi kering ini biasanya dijual mulai dari harga Rp500 per bungkus kecil. Namun untuk kebutuhan online biasanya mie lidi kering ini dijual dengan kemasan yang lebih besar sekitar 250 gram dengan rasa yang beraneka macam, mulai dari rasa barbeque rasa keju rasa sapi panggang rasa jagung manis dan lain-lain.

Usaha jajanan anak sd di kampung berikutnya adalah soal mengolah jagung manis.


KeSepuluh : Jasuke

Atau jagung susu keju. Jajanan ini sebenarnya mulai dikenal di Indonesia dan tergolong baru, mungkin dalam 10 tahun terakhir ini.

Jasuke
Jajanan murah meriah ini populer dikalangan anak sekolahan SD. Jajanan Kampung ini terkenal rasanya yang enak dan yang pasti ramah di kantong. Jajanan ini biasanya mulai dijual dengan harga Rp3.000.

Untuk membuat jajanan yang satu ini hanya butuh jagung manis yang sudah diserut kemudian direbus dan siapkan untuk toping-toping nya.

Jagung yang sudah direbus tadi kemudian dicampur dengan margarin agar rasanya lebih creamy. jangan lupa juga untuk topping tambahkan susu kental manis atau parutan keju agar lebih sedap. Untuk memulai usaha ini biasanya bermodal sekitar Rp2.000.000.

Belum ada Komentar untuk "10 Contoh Bisnis Jajanan Anak SD Yang Paling Laris dan Simpel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel